Senin, 20 September 2010

iptek

Nokia MD-5W

Teknologi komputer
Ternyata nokia tak mau ketinggalan dalam urusan musik. Itu halnya nokia mengeluarkan gadget untuk menambah keleluasaan untuk menikmati musik. MD-5W ini menggunakan sarana bluetooth 1.2. Walau demikian, sebagai media alternative lainnya, MD-5W ini disertai dengan port jack stereo 3,5mm.
speaker portable ini bekerja seperti handsfree speakerphone via port jack yang memiliki dua tombol shortcut untuk power/end call dan call ( menerima telpon masuk dan mengakhirinya ).

dari segi compatible, saya rasa perangkat ini lumayan user friendly dan mudah berkenalan dengan perangkat lainnya. karena selain Ponsel nokiapun, MD-5W ini bisa dihubungkan dengan perangkat lainnya. Dengan syarat perangkat tersebut sudah mendukung bluetooth stereo minimal 1.2 kelas 2 dengan HFP, HSP, A2DP, dan AVRCP.
Untuk sumber tenaga, perangkat ini membutuhkan 4 baterai berukuran AA, yang mampu memutar musik selama 30 jam nonstop. taupun bisa menggunakan Nokia travel charger AC-4. Sehingga tidak perlu repot - repot membeli baterai.


Selengkapnya...

Archos 504

Teknologi komputer
Ultra slim PMP yang stu ini bernama archos 504. Produk ini mengedepankan fitur layar lebar (widescreen) dengan daya tampun yang sangat besar, bisa dibilang gigabyte. Tidak seperti PMP lain yang menggunakan bahan plastik, kali ini archos 504 hadir dengan tampang elegant dan bodynya berbalutkan material sejenis stainless steel. Layarnya sangat jernih, dengan lebar 4,3 inci yang berjenis TFT, sehingga dapat menampilkan gambar dan video dengan kualitas truecolor, 16juta warna.

Selain disain yang futuristik atupun pemain video yang handal, ternyata PMP ini dilengkapi dengan fitur perekam video. Kita bisa merekam siaran TV yang sedang berlangsung, ataupun sumber video lainnya. Selain itu kita bisa auto-synchronize dengan windows media player 10.
Untuk masalah kapasitas, archos menghadirkan dalam 3 pilihan kapasitas yaitu:
1. 40 GB dengan harga 3,1 juta.
2. 80 GB dengan harga 4,5 juta.
3. 16 GB dengan harga 6,5 juta.

Harga dapat berubah kapan saja.

Selengkapnya...

Grunding CCD 6800 DEC

Teknologi komputer
Akhirnya grundling melepaskan produk clock audio yang diberi nama CCD 680 DEC. dalam bentuk yang agak unik, kemampuan discalo CCD 6800 DEC tidak hanya sekedar pengingat waktu atau pelantun siaran radio saja. Karena ada beberapa fitur lainya yang disediakan di Gadget ini.

CCD 6800 ini dilengkapi dengan kemampuan untuk memainkan dan memutar CD, yang mendukung file audio jenis lainnya seperti CD-A, MP3, ataupun WMA. selain itu kita bisa menyimpan lagu kedalamnya, karena perangkat ini menyediakan port USB dan slot MMC, sehingga kita bisa memainkan lagu dari flashdisk, MMC, dan Mp3 player.
Sebagai perangkat radio yang dilengkapi dengan penunjuk waktu. alarm bawaannya befungsi sebagai pengingat waktu. dan yang lebih seru yaitu selain sinyal alarm, file audio dari CD dan radio juga bisa dijadikan sebagai nada untuk alarmnya. Perangkat ini dilengkapi dengan headphone dan memiliki dua pilihan warna. Harga pasaran nya yaitu 925rb.

Selengkapnya...

Harman Kardon Soundsticks II

Teknologi komputer
Harman Kardon soundsticks II Memiliki kelebihan tersendiri, dibandinkan dengan speaker jenis lainya. Yaitu memiliki body dan berdesain tembus pandang. Sehingga memungkinkan kita untuk melihat bagian - bagian dalam, seperti kabel dan berbagai komponen lainnya. Harman Kardon soundsticks II 2.1 ini memiliki dua bagian speaker, yaitu:

1. Bagian Subwoffer.
size : 6 inci ( 15 CM )
amplifier power output : 2 W RMS
dimensi : 9,15 inci ( 23,2 CM ) diameter x 10,6 inci ( 25,8 CM )
berat : 2,24 Kg

2. satellite.
transducer : (4)1-inci full range per channel.
amplifier power output : 10 W RMS per channel.
dimensi : 2 inci (5,8cm) diameter x 10 inci (25,4cm)
berat : ,67 Kg.

Keunikan lain dari Harman Karbon ialah, adanya fitur capacitance touch yang berguna untuk melakukan pengaturan volume suara, hanya dengan menyentuhkan jari dri sisi kanan satellite. selain itu soundticks ini mampu mengingat setelan suara terakhir yang anda set. Harman Kardon ini cocok bila dihubungkan dengan PC dekstop ataupun laptop, pas bila digunakan untuk mendengarkan alunan lagu, ataupun mendengar gelegar games yang anda mainkan. soundticks ini menggunakan koneksi mini-stereo jack 3,55mm, sehingga anda bisa mendengarkan high quality audio dari perangkat portable lain seperti MP3, iPod, ataupun PMP. anda bisa mendapatkan speaker cantik ini dengan harga 1,6 juta.




Selengkapnya...

Cara Membuat Read More atau Selengkapnya

Teknologi komputer
Anda yang masih belum berhasil membuat readmore pada blog anda. Baca saja Trik Membuat Readmore ini. Nah bagi anda yang sudah kesana kemari, browsing - browsing, pasti sudah tahu dengan yang namanya readmore kan? Tanpa diartikan pun anda pasti tahu. atau anda pernah lihat yang namanya selengkapnya? Itu sama saja. Bila kita klik, akan menampilkan seluruh artikel. Bila anda mau menggantinya ya Kita bisa merubah sesuka hati kita, bisa baca deui, tuluykeun maca, atau kata - kata yang kamu banget deh.

Tapi masalahnya anda tahu gak cara buatnya? Baiklah untung anda tidak bisa, kalo bisa, ntar blog saya sepi! Hehe. Ya udah langsung ke pokok permasalahan. Langkah yang harus anda lakukan pertamakali ialah makan............... Maaf salah, soalnya saya belum makan nih, belum nerima uang, jadi tolong klik iklan ku itu donk, hehe BECANDA. Ah ni dia langkahnya:

1. Login Ke blogger.
2. Masuk ke tata letak.
3. Pilih tab edit html.
4. Centang pada Expand Template Widget
5. Tekan CTRL+F
6. Setelah muncul form find. Lalu cari kode dibawah ini dengan memasukan nya ke from yang tadi, lalu tekan enter

>data:post.body/<

6. Bila tidak ada, cari yang ini, sama saja dengan yang diatas tadi, karena setiap template berbeda, jadi cari saja yang mirip seperti yang tadi atau yang ini:

<p><data:post.body/></p>

7. Bila sudah ketemu lalu ganti kode diatas ( hapus lalu ganti ) dengan kode dibawah ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Selengkapnya...</strong></a></p>
</b:if>

8. Beres deh, tapi ada satu lagi, nih: Itu yang selengkapnya di kode yang atas, boleh kamu ganti dengan kata yang kamu banget! Contoh Baca Selengkapnya, Read More, dll.
9. Masuk ke pengaturan/setting, lalu pilih tab format, dan dibagian paling bawah ada kotak isian kosong dengan nama template posting. masukan kode dibawah ini:


<span class="fullpost">


</span>

Beres deh! Anda tinggal menulis posting yang akan ditampilkan di bagian sebelum >span class="fullpost"< dan menulis sebgian yang tidak akan ditampilkan setelah kode tersebut sebelum kode ini >/span<

Contoh:
saya akan mencoba menggunakan fasilitas dari <span class="fullpost"> teknologi komputer1 </span>

Untuk menulisnya, ya seperti biasa dibagian entri baru, atau edit entri bila anda ingin mengatur postingan sebelumnya. Bila belum berhasil Comment saja dibawah Ya!



Selengkapnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar